Senin, 13 April 2009

Opeth


Opeth adalah kelompok progressive metal dari Swedia, dibentuk pada 1990 dan dipimpin oleh Mikael Åkerfeldt. Mereka memadukan unsur-unsur jazz, progressive rock, blues, dan folk. Mereka telah menerbitkan 8 album, sebuah DVD, dan sebuah box-set, namun hanya 3 single.
Opeth dibentuk di Stockholm pada 1990 oleh David Isberg. Isberg mengundang Mikael Åkerfeldt sebagai pemain bass, namun tidak memberi tahu pemain bass yang sudah ada atau anggota band lainnya. Semua anggota kecuali Isberg kemudian hengkang, dan Åkerfeldt bergabung dengan Opeth setelah bandnya, Eruption, bubar. Dengan Åkerfeldt pada gitar dan David Isberg pada vokal, Opeth mengundang drummer Anders Nordin, bassist Nick Döring, dan gitaris kedua Andreas Dimeo.
Setelah Dimeo dan Döring keluar, mereka digantikan oleh gitaris Kim Pettersson dan bassist Johan DeFarfalla. Mereka juga keluar dan digantikan oleh Peter Lindgren. Isberg sendiri keluar pada 1992 dan mereka merekam album pertama Orchid pada 1994. Album kedua mereka, Morningrise, direkam dan diterbitkan pada 1996. Mereka kemudian tur di Eropa, setelah itu Johan DeFarfalla dan Anders Nordin keluar. Untuk album My Arms, Your Hearse, mereka digantikan oleh Martin Lopez dan Martin Mendez.

sumber from Wikipedia

0 komentar:

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP